Minggu, 18 Desember 2011

Edgar dan Ellen

Saya akan menceritakan ualgn novel yang sudah saya baca yang berjudul : Edgar dan Ellen – Hewan langka.

Novel ini menceritakan tentang kehidupan dua orang saudara kembar nakal yang hidup di sebuah kota yang bernama Nod Limb. Kota yang baik, namun, sebaik-baiknya kota, pasti memiliki bagian yang tidak baik juga.

Di kota Nod Limb, tepatnya dibagian kota yang tidak baik, tinggallah sepasang saudara kembar yang bernama Edger dan Ellen. Mereka tinggal di sebuah rumah yang sangat tinggi dan sangat tidak terawat. Rumah tersebut kelihatan sangat tinggi, dan di bagian puncak rumah yang tertinggi, ada jendela yang bentuknya seperti wajah seseorang yang sedang menatap orang-orang yang melintasi rumah tersebut. Dan ketika kita mulai memasuki teras rumah tersebut, kita akan membaca tulisan “SCHADENFREUDE” yang artinya ”KENIKMATAN DATANG DARI PENDERITAAN ORANG LAIN” itulah yang tertulis di pintu rumah tersebut. Dan di situlah saudara kembar nakal itu tinggal.
Si kembar nakal tinggal berdua dan bersama 1 hewan peliharaan mereka yang bernama Pet di rumah tersebut. Mereka sebenarnya mempunyai orang tua, tapi, katanya orang tua mereka pergi kelilin dunia, dan meninggalkan mereka bersama pengurus kebun rumah mereka yang tinggal tidak jauh dari rumaah.

Si kembar selalu menghabiskan waktu mereka denagn bermain, dan membuat onar. Kenakalan anak-anak ini sangat terkenal di Nod Limb. Mereja selalu membuat onar.
Suatu hari mereka membuat keributan, mereka mencuri hewan peliharaan yang ada di sekitar kota Nod Limb. Lalu mereka mencat, dan meria binatang-binatang tersebut seperti hewan langka. Hewan-hewan tersebut akan mereka jual untuk mendapatkan uang, untuk melancarkan rencana jahat mereka untuk membendung sungai Nod Limb.
Namun tak seorangpun yang mampu membeli hewan-hewan yang mereka jual, karena harga hewan yang mereka jual sangat mahal.

Dan ketika mereka sudah putusasa, mereka bertemu dengan Dokter Ahli Hewan Nod Limb, Dokter tersebut sangat kagum dengan hewan-hewan yang mereka miliki. Tapi Dokter itu tidak berniat membeli hewan-hewan yang mereka jual, karena Dokter itu hanya ingin mencari Ular Pyton yang lepas. Sebenarnya ular tersebut ada bersama si kembar.
Dokter itu menjelaskan bahwa ular itu sangat berbahaya, namun mereka tidak memperdulikan dengan apa yang dokter itu katakan.

Ketika mereka sedang berbicara dengan dokter tersebut, mereka bertemu dengan sekumpulan anak-anak yang sedang mencari hewan peliharaan mereka yang hilang, dan anak-anak itu tertarik dengan hewan yang dijual oleh Edger dan Ellen. Tapi karena harganya terlalu mahal mereka tidak bisa membeli hewan-hewan tersebut meski mereka menginginkannya.

Ketika Edger dan Ellen sedang berbicara dengan Dokter dan anak-anak yang mencari hewan peliharaan mereka, tiba-tiba terjadi keributan dari kereta yang mereka bawa untuk mengangkut hewan-hewan yang mereka jual. Dan ternyata ular yang mereka curi kelaparan dan inging memakan hewan yang ada didalam kereta tersebut.
Karena terjadi keributan didalam kereta tersebut, lalu kereta itu jatuh, dan anak-anak itu melihat bahwa hewan-hewan peliharaan mereka ada dalam kereta tersebut. Karena mengetahui bahwa si kembar yang mencuti hewan-hewan peliharaan mereka, lalu mereka menyiram si kembad dan memukl mereka dan mengambil hewan-hewan peliharaan mereka dan membawanya pulang.

Karena rencana si kembar gagal, lalu mereka pulang dengan wajah lembam dan penuh dengan lumpur, dan mereka berkata “lain kali kita akan membuat rencana yang lebih bagus lagi” sambil memasuki rumah mereka.

Dari novel yang saya baca, pesan yang bisa saya dapat adalah :
Kurangnya perhatian dari orang tua, tidak baik bagi perkembangan anak. Karena anak yang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua mereka, cenderung berbuat nakal dengan alasan ingin mendapatkan pengakuan dan perhatian dari orang tuanya.

 Ketika kita memulai sesuatu pekerjaan, baik itu pekerjaan yang baik maupun yang tidak baik. Kita akan mendapat ganjaran dari semua yang telah kita lakukan.

Walaupun kegagalan menghampiri kita, jangan pernah menyerah dan putus asa. Kita harus terus mencoba sampai sesuatu yang kita inginkan bisa tercapai. Karena kebahagiaan adalah saat dimana kita bisa berusaha dan berhasil mendapatkan apa yang sangat kita inginkan.

Jika ada kesalahan yang silakukan oleh penulis, tolong dimaafkan. Sekian dan terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar