Rabu, 28 September 2011

AKU dan MASADEPANKU

Dimulai dengan perkenalan. Nama saya adalah Iadreanus Sembiring Depari, lahir pada tanggal 20-10-1991, di Bukait Satu Securai, Kab langkat, Medan, Sumatra Utara. Saya anak keempat dari lima bersaudara. Memiliki dua saudara laki-laki, dan dua saudara perempuan. Saya berasal dari suku karo, asli tanpa campuran J. Ayah bermarga Sembiring Depari, Ibu bermarga Bukit/Karo-Karo. Ibu berasal dari Tanah Taro, dan ayah berasal dari Telaga. Tapi kami sekarang tinggal di Langkat J.

Masa-masa SD, SMP, dan SMA saya habiskan di Langkat. Dan masa-masa kuliah dihabiskan di luar kota Langkat, tepatnya di Jakarta. Ini ada cerita singkat tentang tentang perjalanan saya waktu ingin mengecap bangku perkuliahan. Awalnya, sewaktu saya masih Sma, saya tertarik dengan dunia pertanian ( karena orang tua saya petani J) dan saya bercita-cita ingin menjadi sarjana pertanian. Tapi cita-cita itu hilang ketika saya mengenal dunia komputer. Dan akhirnya saya memilih untuk kuliah dibidang komputer. Dan ketika lulus Sma, pertempuran untuk merebut bangku di PTN dimulai. Dan ketika itu saya mengikuti salah satu bimbingan untuk bisa membantu saya dalam test masuk PTN. Dan apa yg terjadi, saya terkejut saat melihat passing grade fakultas yg saya pilih, dan saya memilih untuk pindah jurusan karena saya merasa tidak mampu. Dan akhirnya saya mulai pesimis, saya hanya berpikir agar bisa kuliah di PTN saja, Saya tidak memperdulikan lagi jurusan yang baik bagi saya. Tapi setelah mendengarkan keluhan saya, salah satu abang saya berkata kepada saya “buat apa hidup kalo gak mau mengambil resiko. Kalah atau menang itu urusan belakang, yang penting jangan pernah menyerah.”. Dan akhrinya saya tetap memilih jurusan yg awalnya saya pilih, dan banyak yg bilang kalau pilihan saya itu adalah pilihan yang tidak waras, saya hanya tersenyum dan berkata “ ini hidupku, ini pilihanku” dan saya pergi meninggalkan mereka. Dan pada akhirnya, saya ternyata tidak lulus. Sempat sedih, tapi buat apa sedih, karena saya berpikir gak semua org sukses kuliah di PTN, di tempat lain juga bisa J. Setelah saya bangkit dari ke hancuran ( karena gak lulus PTN ), saya mulai mencari PTS yang jurusan di bidang komputer nya bagus, dan akhirnya salah seorang keluarga saya menawarkan Gunadarma, walau masih merasa sedih karena tidak berhasil masuk PTN, saya terus mencoba bangkit, dan memulai pilihan di tempat yang baru ini. Saya yakin, orang Sukses itu bukan ditentukan darimana tempat dia menimba Ilmu, seberapa tinggi Nilai yang dia miliki, dan seberapa kekayaan yang orang tuanya miliki. Menurut saya, seseorang bisa sukses ketika dia ingin merubah sesuatu yg dulu belum sempat dia rubah, dan dia ingin mengusahakan apa yang dia inginkan dan yang paling utama adalah SETIA di setiap pekerjaan yang kita lakukan walaupun itu tidak seperti yg kita pikirkan.

satu hal yang diperlukan buat masa depan kita, jangan pernah menyerah dan tetap setia dalam segala pekerjaan yang baik yang kita lakukan. karena dengan begitu, maka masa depan kita akan baik. dan jangan lupa berdoa mohon berkat kepada Tuhan atas apa yang sudah kita kerjakan.

sekian dan terima kasih. jika ada kesalahan dalam penulisan, perkaataan, dan tata bahasa yang tidak layak, mohon dimaafkan. God Bless US ...


‎"kamu lihat, diantara semua orang yang berpengalaman hanya kamu saja yang tidak berpengalaman, tetapi jika kamu SETIA dalam pekerjaan, kamu akan Kubuat menjadi besar.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar