Minggu, 17 April 2011

Selagi singel, koleksi teman sebanyak-banyaknya

Mengingat status saya yang masih singel (sendiri atau jomblo) sering membuat saya merenung dan bertanya kapan ya gambaran sang pujaan hati itu datang dalam mimpi saya hehehehehe.


Kemudia saya menemukan artikel bagus yang mengatakan saat inilah kita (yang jomblo) untu menjalin hubungan persahabatan dengan orang lain sebanyak mungkin. Mencari teman yang memiliki kesamaan minat dengan anda dan tidak bertentangan dengan tujuan anda. Atau mencari siapa saja yang memiliki kesamaan dalam lingkungan sekolah, perkuliahan, dan pekerjaan. Dan mungkin saja dari pertemuan-pertemuan yang baru kita alami itu dapat terjalin kisah Cinta yang baru bagi kita.


Dapat dua keuntungankan? Dapat menambah teman dan menemukan sang idaman Hati J. Kalo dalam pepatah dapat diungkakan dgn kata-kata “Sambil menyelam minum air”


tapi mungkin anda adalah orang yang sama seperti saya. Orang yang agak sulit berkomunikasi dengan orang lain atau memulai sebuah pertemanan dengan orang lain. Bingung dimana dapat menemukan orang yang pass? Atau sudah berkenalan dan bingung cara mempertahankannya? Ya saya mengalami itu. Ketika saya sudah berkenalan dengan oranglain saya bingung cara mempertahankannya. Karena tidak terbiasa. Lagian saya orang yang bersifat hanya terbiasa dengan teman-teman lama saya yang sudah bertahun-tahun dekat bersama saya.


Saya menemukan beberapa tips agar saya dan Anda lebih mudah memulai meraih teman-teman baru:


1. Join the club.
Teman tidak begitu saja datang kerumah kita dan mengetuk pintu rumah kita. Untuk memiliki banyak teman, kita harus bergabung dengan suatu perkumpulan. Sebaiknya perkumpulan yang kita masuki adalah perkumpulan yang melakukan kegiatan yang kita sukai. Dan berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kesamaan dengan kita.


2. Berbicarahlah dengan banyak orang.
Dengan banyak banyak membangun percakapan dengan orang lain itu akan membantu kita agar lebih dekat dengan orang itu.


3. Perkenalkan diri anda.
Ketika kita bertemu dengan orang yang baru kita kenal. Perkenalkanlah diri kita sebagai awal dari keinginan menjalin hubungan persahabatan dengan-nya.


4. Follow-up perkenalan dengan berkumpul bersama.
Jika Anda menemukan bahwa orang yang Anda ajak bicara itu memiliki interest yang sama, cobalah untuk membuat percakapan tetap menarik. Anda bisa bertanya kemungkinan bersama-sama join di satu klub yang sama. Anda sudah bisa merekomendasikan hal-hal yang menurut Anda penting untuk diketahui dari hobi tersebut. Bila orang tersebut merespon positif setiap perkataan Anda, ini adalah kesempatan baik untuk memperoleh seorang teman lagi dan berlanjut ke tingkat yang lebih dekat.


5. Jangan memaksakan pertemanan
Sebaiknya kita jangan terlalu memaksakan orang untuk dekat dengan kita. Jika dia inging pasti dia akan ingin menjalin hubungan yang lebih akrab. Pemaksaan bukanlah jalan keluar.


6. Gunakan teknologi
Jika anda cukup jarang atau ya agak sulit bertemu dengan teman baru anda. Sebaiknya minta alamat FaceBook atau Twitter-nya. Jadi komunikasi tetap terjalin dengan dia.


Sekian carita yang saya dapatkan. Semoga bermanfaat. Jika terdapak kesalahan dalam penulisan kata-kata dan bahasa. Mohon dimaklumi ...


Sumber :
http://www.jawaban.com/index.php/relationship/detail/id/80/news/091207200137/limit/0/Selagi-Single-Koleksi-Teman-Sebanyak-banyaknya.html


edit by deparizz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar